Rabu, 04 Desember 2013

Untuk Logo desain kartu nama, anda juga bisa menggunakan Logo anda sendiri, karena pada tutorial cara membuat kartu nama ini hanya menggunakan Logo dari WebBlog ini sendiri.


1. Buatlah sebuah dokumen baru di coreldraw.
2. Lalu atur page dokumenya seperti di bawah ini.


3. Buatlah sebuah "Kotak / Rectangle Tool" dengan lebar 90.00 mm dan tinggi 50.00 mm sama seperti panjang lebar dokumen.


4. Dan Paskan tepat di tengah dokumen, caranya Tekan Tombol "P" untuk menetapkan kotak tepat di tengah dokumen.

5. Lalu buatlah Kotak seperti di bawah ini, dengan " Rectagle Tool " di ToolBox kiri coreldraw. dan warnai Kotak tersebut dengan "Fountain Fill" lihat gambar di bawah ini.



  • Di sini kita akan memadukan 2 warna. anda bisa memilih warna kesukaan anda, tetapi tetap di jalur pewarnaan yang bagus.
 6. Klik " OK " dan "Hilangkan OutLine" pada objek tersebut.


 7.  Lalu "Duplikan / Copy menjadi 2 kartu nama"



8. kita akan memodifikasi Kartu nama depan terlebih dahulu. Pertama buatlah Ico untuk memberikan navigasi informasi kontak kita. 

Dan karena CorelDraw sudah menyediakan navigasi ico, kita bisa langsung mengambilnya. ikuti gambar di bawah ini.



9.  Samakan dengan gambar di atas, Lalu kita pilih ico yang sesuai dengan situs, email, kontak telephon, dll. 

10. Kita bisa memperkecil, memperbesar, dan meletakan dengan sesuka kita.
 


11. Pada tahap 11 saatnya kita masukan data informasi kontak kita. seperti gambar di di bawah ini, saya tidak mengharuskan untuk persis, saya di sini hanya memberikan tutorial ilustrasi saja, anda bisa memodifikasi dengan sesuka anda.



12. Lalu kita bisa memberikan objek2 untuk memperbagus kartu nama kita, di sini saya menggunakan Segitiga yang di arahkan ke Info Nama dan Watermark menggunakan Logo kita agar terlihat lebih resmi. dan tambahan logo kita di pojok kanan atas, terserah di letakkan di mana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar