Rabu, 04 Desember 2013

Cara-Cara Mengatur Interior Untuk Ruang Tamu Yang Baik

Ruang tamu merupakan bagian dari sebuah rumah. Tidak hanya itu, sesuai dengan namanya, Ruang tamu adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menyambut tamu. Karena itu, ruang tamu selalu terletak di bagian depan dari sebuah rumah. Sebagai bagian “ujung tombak” dari sebuah rumah, para pemiliki rumah berusaha untuk mendesain ruang tamu mereka senyaman dan sebagus mungkin agar tamu-tamu yang datang ke rumah akan memuji interior rumah mereka. Ruang tamu dengan interior yang bagus akan menimbulkan kebangaan tersendiri bagi sang pemilik rumah. Karena itu banyak pemilik rumah berusaha untuk mendesain ruang tamu mereka sebagus mungkin dan tetap menonjolkan sisi kepribadian dari sang pemilik rumah yang tercermin lewat desain interior ruang tamu mereka.
ruang tamu sederhana 5
Ketika seorang tamu datang, mereka biasanya menilai kepribadian sang pemilik rumah dari desain interior ruang tamu mereka. Banyak orang beranggapan bahwa jika ruang tamu yang mereka miliki dapat menimbulkan rasa nyaman maka sang pemilik rumah telah berhasil menimbulkan rasa nyaman bagi semua orang yang datang ke rumah mereka. Semua tamu pun akan menilai bahwa sang pemilik rumah merupakan orang yang ‘hangat’ karena mereka bisa menyambut tamu-tamu mereka dengan hangatdan penuh kenyamanan. Karena itu, setiap pemilik rumah berusaha mendesain interior ruang tamu mereka senyaman dan sebagus mungkin.
ruang tamu sederhana 2
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mendesain desain interior ruang tamu anda. Hal tersebut terkait dengan banyak hal yang bisa  berpengaruh banyak bagi rumah mereka. Beberapa hal yang dapat yang harus diperhatikan dalam mendesain interior ruang tamu anda adalah:
Besar ruangan
Hal yang pertama kali anda harus lakukan adalah mengukur besar ruangan yang anda miliki. Sama halnya seperti membangun rumah, anda pula harus mengetahui besar lahan yang harus anda miliki sehingga anda bisa membangun rancangan rumah yang sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk ruang tamu, jika anda memiliki ruangan yang besar, hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun jika anda memiliki ruang tamu yang kecil, hal ini akan menjadi kesulitan yang cukup berarti bagi sang pemilik rumah.
Penataan Furnitur
Setelah anda mengetahui besar ruangan anda bisa memulai untuk menata furnitur ruang tamu anda. Yang pertama anda harus lakukan adalah, anda harus mengatur komposisi ruang tamu anda agar terlihat rapid an bagus. Setelah itu, anda bisa mulai untuk mengatur ruang tamu anda. Usahakan untuk tidak menggunakan perabotan yang terlalu wah
Warna
Anda perlu memilih komposisi warna yang pas untuk ruang tamu anda agar  dapat mendukung komposisi furnitur rumah anda yang sudah anda tata.
ruang tamu sederhana 3
ruang tamu sederhana 4
ruang tamu sederhana 1
ruang tamu sederhana 6

Baca artikel sebelumnya : Sepenggal kisah desain interior masjid al aqsa

  • iklan oleh google
tags: Mengatur ruang tamu, ruang tamu yang baik, ukuran ruang tamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar