Rabu, 04 Desember 2013

Desain Mobil Dengan  Konsep  Terbaik  Di  Dunia – Berikut ini adalah beberapa mobil yang telah memiliki konsep yang telah diakui sebagai yang terbaik di dunia. Beberapa nama mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga Indonesia, seperti nama Mercedes Benz, Lamborgini dan juga Lexus yang merupakan mobil yang termasuk dalam kategori mobil dengan konsep terbaik di dunia.

Dan inilah mobil-mobil tersebut beserta penjelas tentang mobil-mobil tersebut :

RED BULL XI PROTOTYPE






RED BULL XI PROTOTYPE
BAGAIMANA jadinya kalau tim Formula One diminta untuk menciptakan sebuah mobil jalan raya? Uniknya ide ini dimunculkan oleh seorang produser video game asal Jepang, Kazunori Yamauchi. Itulah mengapa Red Bull XI melakukan debutnya dalam sebuah video game balap, Gran Turismo 5. Menurut game kumputer tersebut, mobil ini adalah mobil yang paling cepat dengan pengendalian terbaik, menjadikan XI sebagai lawan yang paling sulit dikalahkan.
Merealisasikan sebuah mobil impian menjadi sebuah prototipe adalah tugas yang berat. Disinilah peran direktur teknis tim Formula One, Red Bull Racing, Adrian Newey. Newey mengembangkan semua teknologi terbaik saat ini yang ada di mobil Formula 1 dan mengap-likasikannya untuk XI. Berapa detik yang dibutuhkan prototipe ini untuk mencapai lOOKm/jam dari posisi diam? Cuma 1,4 detik. XI bahkan sanggup mencapai 320 Km/jam dalam 6,1 detik saja. Kecepatan maksimumnya melebihi 450 Km/jam.
Mesinnya sama seperti mesin Formula One, direct injection 3,0 liter V6 twin-turbo yang bertenaga 1.483 hp pada 15.000 rpm dengan torsi maksimum 710 Nm pada 12.000 rpm. Desainnya seperti mobil Formula One yang dimodifikasi seperti mobil balap Le Mans. Sayang-nya mobil ini tidak akan dijual untuk umum karena biaya produksinya sangatlah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar