Selasa, 10 Desember 2013

Kali ini kami akan membahas mengenai dunia blogging. Tentunya pembaca sudah familiar kan dengan istilah blogging, blogger, atau blog post?

Nah, jika ingin membuat blog yang berbeda di antara yang lain, berikanlah pembaca kita konten berupa fakta-fakta unik yang tidak biasa atau bahkan konten yang sedikit nyeleneh.

Apabila ingin tampil formal namun unik, cobalah isi blog kita dengan konten dari sudut pandang yang berbeda. Ingatlah bahwa jaman sekarang itu yang namanya konten sangat banyak dan berseliweran di Internet.

Tentunya menjadi stand out diantara yang lain bukanlah hal yang mudah.

Tapi jangan khawatir, karena kami akan memberikan 4 cara untuk membuat atau menampilkan konten blog yang menarik dan berbeda:

1. INFOGRAFIK

Infografik adalah tren yang sedang populer untuk membeberkan sebuah fakta berdasarkan informasi yang sesungguhnya, namun didesain agar menarik secara visual.

Namun ingat, kita harus hati-hati dengan infografik yang menggunakan data palsu! Selalu check & re-check! Waspadalah! Hehehe…

Siapa pun dapat membuat infografik, namum keabsahan datanya tentu belum tentu valid. Jadi kita perlu riset juga secara pribadi untuk mengetahui fakta-fakta yang ada apakah benar atau tidak. Hal ini untuk menjaga kredibilitas dan reputasi kita sebagai orang yang memposting infografik tersebut.

Dibawah ini adalah contoh salah satu infografik yang Kivibyte gunakan untuk menjelaskan proses SEO. Silahkan klik gambar untuk memperbesar.



2. GOOGLE

Tentukan keywords atau kata kunci untuk blog kita secara spesifik.

Karena ingatlah kalau ada jutaan orang diluar sana yang ingin menciptakan konten unik, dan mereka melakukan hal yang sama dengan kita!

Bingung?

Begini contoh simple-nya, jika kita mencari di Google mengenai fakta unik tentang kucing, misalnya, maka akan ada jutaan tampilan tentang fakta unik mengenai kucing.

Dengan sedikit riset untuk terus memperbaiki kata kunci pencarian yang unik untuk (calon) konten kita sendiri, maka pasti kita akan dapat menyortir dan menyeleksi beberapa fakta (menjadi kata kunci) yang jarang digunakan di blog dan situs lainnya.

Dan kalau kita menggunakan kata kunci yang tidak common dan memiliki angka kompetisi keywords yang rendah, tentunya akan membuat konten dari blog kita menjadi distinct, dan bisa menyodok ke halaman pertama mesin pencarian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar