Rabu, 04 Desember 2013

tampak sekilas kelima mobil yang dihadirkan memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda. Kesan mewah dimiliki oleh Honda Brio Satya dengan desain futuristiknya. Tampak depan Brio Satya menyajikan gril minimalis nan elegan, sebagai ciri khas Brio. Buntutnya serupa Brio lawas, dengan kaca belakang pipih yang diimbangi dengan roof spoiler. Di antara semuanya, tampilan Brio Satya paling dominan.

Lain halnya dengan tampilan Astra Toyota Agya yang terlihat sederhana lantaran bentuk tubuhnya yang mengotak. Sentuhan mewah tetap disajikan dengan adanya aplikasi krom pada lubang udara gril dan bumper. Jika kita perhatikan lebih detail, terdapat lekukan tajam pada bodi dan panel tebal yang menunjukkan kesan sporty.

Serupa dengan Daihatsu Ayla yang memiliki struktur bodi serupa. Pada bagian depan Daihatsu Ayla dijajarkan gril dengan dimensi yang cukup besar. Dengan begitu sentuhan elegan pun diperoleh oleh Daihatsu Ayla. Sentuhan pada bumper merupakan pembeda dengan Agya.
Teringat pada Suzuki Karimun generasi pertama jika melihat Suzuki Karimun Wagon R. Mengambil basis wagon alias minibus, bentuk bodi kotak menjadikan Wagon R memiliki kabin lega, ground clearance tinggi, dan akses ke dalam yang luas. Meski begitu, wajahnya tetap tampak modern.

Kini giliran Datsun GO yang unjuk gigi dengan desain bodi modernnya. Lekukan-lekukan tajam dan gril depan persegi enam tertanam kuat di ingatan dan menjadi ciri khas brand Datsun. Bahu kokoh terlihat di bodi samping yang simpel. Bagian belakang tetap menarik dengan aplikasi lampu dengan desain 3D.

Bagian dalam Datsun GO terlihat sederhana. Namun uniknya, bangku bagian depan terlihat seperti bisa mengangkut tiga orang. Tidak terdapat head unit dan Datsun menggantinya dengan Mobile Docking Station yang bisa dihubungkan langsung dengan smartphone atau gadget. Unik dan mengirit ongkos produksi.
Tidak ada perbedaan signifikan pada dasbor Agya dan Ayla. Desain dasbor keduanya mengingatkan pada Rush dan Terios. Namun, dasbor terintegrasi membuatnya tampak rapi dan up-to-date. Meski sama dengan rivalnya, bahan plastik mendominasi kabin.

Interior Wagon R didominasi warna terang berpadu hitam.  Sehingga memberi kesan mewah dan penuh gaya. Desain dasbor juga cukup terlihat modern. Secara keseluruhan, kabin Wagon R memberi kesan lapang dan bersahabat. Tidak memperlihatkan sebuah mobil kecil.

Kesan mewah pun dihadirkan oleh Honda Brio Satya pada interior. Dasbor Brio Satya sangat mencerminkan gaya modern dan sesuai jiwa anak muda. Bagi Anda penyuka mengemudi sendiri, atmosfer yang diciptakan kabin Brio sangat menggugah selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar