Jumat, 29 November 2013

rumah minimalis

Renovasi Rumah Minimalis Sudut di Gandul, Limo Cinere – Depok


Rumah-Minimalis-Sudut-1Rumah-Minimalis-Sudut-2Rumah-Cinere-1Rumah-Cinere-2Desain rumah minimalis ini berlokasi di Gandul Limo, Cinere  Depok, Jawa Barat. Proyek Rumah Tinggal ini merupakan renovasi dari rumah asli yang bernuansa betawi menjadi model rumah minimalis type sudut 2,5 lantai (Terdapat lantai Attic / Loteng). Denah rumah asli adalah 1 lantai dengan 2 kamar tidur, kamar mandi 1 buah,  ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dapur, carport dan ruang pembantu di lantai 2 dengan tempat jemur disampingnya.
Pengembangan rumah menjadi 2 lantai dilakukan semaksimal mungkin memanfaatkan dinding tembok serta struktur di lantai 1 dengan jarak Floor to Floor adalah 3.5 meter dan tinggi Plafond 3.1 meter.
Dengan perubahan ini di lantai 2 terdapat 2 buah kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi 1 buah serta tempat jemur dan ruang pembantu. Ruang di bawah atap (Loteng) dimanfaatkan sebagai gudang yang suatu saat juga siap dimanfaatkan sebagai kamar tidur sementara.
Secara Visual rumah ini sangat eye catching karena terletak di lokasi kavling sudut serta di depan pintu masuk utama kawasan perumahan di cinere / limo kota depok
Rumah-Minimalis-Sudut-3
Denah 1Denah 2Denah AtapTampak DepanTampak SampingProgress-Juli-2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar