Kamis, 28 November 2013

graphic design

desain editorial

Seperti desain grafis yang paling, koran dan majalah desain adalah latihan dalam menggabungkan detail teknis dengan bakat artistik. Komponen inti dari desain editorial adalah teks dan gambar, sehingga pemahaman yang tajam tipografi, layout, grid dan komposisi sangat penting. Bahkan, majalah mungkin lebih dari format lain menunjukkan bagaimana banyak unsur desain grafis dapat datang bersama-sama di satu tempat: gambar, ilustrasi, fotografi, logo dan mastheads, desain informasi, saham kertas dan sebagainya.


Tipografi : asal-usul desain grafis ?Pada bagian ini kita akan membahas :

    
Apa kata tipografi berarti
    
Mengapa desainer grafis tergantung pada tipografi
    
Contoh keterampilan tipografi

Desain sebagai kegiatan komersial terkait erat dengan reproduksi : desainer menghasilkan desain asli dan proses reproduksi ulangan untuk klien . Jadi asal-usul awal desain grafis sebagai materi visual direproduksi bisa dikatakan berbohong dengan munculnya mesin cetak mekanik di abad ke-15 . Dengan pengenalan dari tipe bergerak - surat individu cor logam - bahan cetak tidak hanya bisa direproduksi dalam volume, tetapi yang telah ditentukan ' desain ' dapat diatur dengan mengatur huruf dalam grid pencetakan. Bahkan , grid tetap menjadi prinsip pengorganisasian baik cetak dan desain digital , meskipun garis-garis yang mengandung sekarang dapat dengan mudah rusak .


Giselle poster dirancang oleh Armin Hoffman
Dari jenis bergerak datang tipografi - pemilihan dan tata letak huruf dalam ruang - serta desain tipografi . Keduanya merupakan elemen penting dalam desain grafis . Sebuah gerakan besar dan masih sangat resonan adalah International tipografi Style , atau Swiss Style , yang berasal dari Swiss pada tahun 1950. Yang bersih , ' obyektif ' estetika menggunakan sans - serif dan sering jenis ' geometrik ' set pada grid dan cenderung mendukung fotografi atas ilustrasi .
Gaya ini dicontohkan dalam poster iklan produksi Giselle oleh Teater Municipal di Basle , diciptakan oleh desainer grafis Swiss Armin Hoffman tahun 1959 .


Produk lain dari International tipografi Style adalah Helvetica , jenis huruf yang telah digunakan secara bebas dalam desain identitas perusahaan selama bertahun-tahun . Ini dikembangkan ( sebagai versi akhir abad ke-19 huruf Akzidenz Grotesk ) pada tahun 1957 oleh desainer jenis huruf Swiss Max Miedinger dan Eduard Hoffmann , maka direktur Swiss Haas Type Foundry . Untuk lebih lanjut tentang ini, dan desain grafis pada umumnya , hal ini tentunya layak tonton Gary Hustwit Tahun 2007 fitur Film Helvetica .
Helvetica scarf dengan logo kecil FactoryOrange dirancang oleh Wolff OlinsScarf terdiri dari huruf besar Helvetica dirancang oleh Sedikit Factory . Logo Orange menggunakan Helvetica dirancang oleh Wolff Olins pada tahun 1994


" Sebagai seorang desainer , Anda selalu akan berurusan dengan jenis , " kata Benjamin Tomlinson , direktur kreatif di Ico Desain Konsultasi . "Kau tidak melihat banyak [ desain visual ] tanpa jenis dan struktur grid adalah kerangka tipografi yang baik , serta untuk komposisi warna , blok - apa benar-benar . Menggunakan grid dan memahami komposisi adalah kerajinan , Anda mendapatkan lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu . Orang-orang mengatakan ide adalah hal yang paling penting , tetapi jika Anda tidak dapat membuat sesuatu yang terlihat baik tidak ada gunanya . Layout, komposisi dan tipografi Anda memperhitungkan setiap bagian dari desain grafis . "
Bahkan , Freda Sack , presiden dari International Society of tipografi Desainer , mengklaim bahwa ' para desainer terbaik yang pertama dan terutama typographers ' , mengutip tokoh-tokoh berpengaruh termasuk Wim Crouwel , Derek Birdsall , Paul Rand , Ivan Chermayeff dan Josef Müller - Brockmann . ' Para siswa yang ' mendapatkan ' tipografi menjadi komunikator yang baik dan desainer . Mereka menyadari bahwa itu bukan hanya tentang ' iblis secara rinci ' , meskipun itu penting , tapi itu adalah penggunaan ruang dan struktur yang merupakan kunci [ untuk desain visual ] , "kata Sack .
IBM logo oleh Paul RandVormgevers poster oleh oleh Wim CrouwelPoster untuk IBM dirancang oleh Paul Rand pada tahun 1981 dan Vormgevers poster untuk Stedelijk Museum Amsterdam dirancang oleh Wim Crouwel pada tahun 1968


Contoh-contoh di atas adalah semua desain sebagian besar tipografi . Dalam setiap kasus , kata-kata mengetikkan make up jelas memberikan informasi - peran kunci dari desain grafis yang paling - tetapi tipe ini juga estetika : tata letak teks memberikan komposisi dan bentuk huruf itu sendiri membawa kualitas visual sendiri dan asosiasi .
Dalam banyak kasus , orang yang ' naluriah ' menyadari apa yang bisa kita sebut tata bahasa desain grafis . Sebuah puncak heraldik dan serif typeface , misalnya , umumnya menyarankan pembentukan , warisan dan kekuasaan , sementara kolase cut- dan -paste dari surat kabar huruf mungkin menyarankan punk , pemberontakan dan pemuda , seperti yang ditunjukkan di bawah ini . Tapi dalam contoh ini , asosiasi yang sebagian besar hasil dari fenomena budaya , bukan teknologi .


God Save The Queen poster oleh Jamie Reid untuk The Sex PistolsCover single God Save The Queen oleh The Sex Pistols yang dirancang oleh Jamie Reid pada tahun 1977




Sebagai samping menarik , Reid digambarkan sebagai ' seniman ' tidak ' desainer grafis ' ; Peter Saville mengatakan hal yang sama tentang awal catatan kerja cover-nya .
Tentu saja, jenis memiliki untuk bekerja di lingkungan yang lebih fungsional juga. Untuk desain ulang surat kabar The Guardian pada tahun 2005 , Paul Barnes dan Christian Schwartz menciptakan jenis huruf dipesan lebih dahulu yang disebut Wali Mesir ( serta banyak lainnya ) , yang diperlukan untuk memberikan keterbacaan dan kejelasan di halaman berita relatif padat kertas .
Dengan hanya lebih dari 200 font , ' keluarga Guardian adalah salah satu program jenis kustom yang paling ambisius yang pernah ditugaskan oleh surat kabar , " klaim Schwartz . Hal ini menggambarkan pentingnya jenis seni direktur kertas Mark Porter .

 
Visual grammar
Sementara awal jenis bergerak mungkin telah menjadi titik awal tipografi , dari waktu ke waktu segala macam bahan lain datang ke dalam desain flip grafis , termasuk cetak , fotografi dan citra digital dan grafis layar . Tentu saja, mendahului sesuatu yang begitu mekanik atau elektronik adalah citra digambar tangan seperti ilustrasi , naskah kursif , lukisan dan sketsa .
Seperti kebanyakan bentuk komunikasi , desain grafis telah mengembangkan tata bahasa sendiri : seperangkat ' aturan ' dan referensi yang menginformasikan bagaimana sesuatu bersama-sama, serta bagaimana membaca dan memahami . Beberapa aturan ini telah dipengaruhi , atau bahkan tetap, dengan proses produksi itu sendiri , lain budaya . Sebuah contoh dari pengaruh teknik produksi dapat ditemukan dalam identitas perusahaan , di mana biaya mencetak beberapa logo warna mungkin membatasi kompleksitas desain .
" Jika Anda mencetak dengan warna tempat - secara tradisional menggunakan sistem Pantone , yang merupakan metode yang paling akurat - masing-masing warna akan membutuhkan film dan piring sendiri . Jadi dalam pekerjaan identitas , logo sering harus bekerja dalam maksimal dua warna karena pencetakan menjadi lebih dan lebih mahal karena lebih banyak warna yang digunakan . Inilah sebabnya mengapa Anda berakhir dengan hal-hal seperti hitam dan putih logo BBC . Bagian dari pembenaran untuk desain ulang pada tahun 1997 adalah waktu dan uang yang disimpan pada percetakan, "kata Simon Meek, direktur kelompok desain online Okayso .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar