desain editorial
Seperti desain grafis yang paling, koran dan majalah desain adalah latihan dalam menggabungkan detail teknis dengan bakat artistik. Komponen inti dari desain editorial adalah teks dan gambar, sehingga pemahaman yang tajam tipografi, layout, grid dan komposisi sangat penting. Bahkan, majalah mungkin lebih dari format lain menunjukkan bagaimana banyak unsur desain grafis dapat datang bersama-sama di satu tempat: gambar, ilustrasi, fotografi, logo dan mastheads, desain informasi, saham kertas dan sebagainya.
Tipografi : asal-usul desain grafis ?Pada bagian ini kita akan membahas :
Apa kata tipografi berarti
Mengapa desainer grafis tergantung pada tipografi
Contoh keterampilan tipografi
Desain
sebagai kegiatan komersial terkait erat dengan reproduksi : desainer
menghasilkan desain asli dan proses reproduksi ulangan untuk klien . Jadi
asal-usul awal desain grafis sebagai materi visual direproduksi bisa
dikatakan berbohong dengan munculnya mesin cetak mekanik di abad ke-15 .
Dengan
pengenalan dari tipe bergerak - surat individu cor logam - bahan cetak
tidak hanya bisa direproduksi dalam volume, tetapi yang telah ditentukan
' desain ' dapat diatur dengan mengatur huruf dalam grid pencetakan. Bahkan
, grid tetap menjadi prinsip pengorganisasian baik cetak dan desain
digital , meskipun garis-garis yang mengandung sekarang dapat dengan
mudah rusak .
Giselle poster dirancang oleh Armin Hoffman
Dari jenis bergerak datang tipografi - pemilihan dan tata letak huruf dalam ruang - serta desain tipografi . Keduanya merupakan elemen penting dalam desain grafis . Sebuah
gerakan besar dan masih sangat resonan adalah International tipografi
Style , atau Swiss Style , yang berasal dari Swiss pada tahun 1950. Yang
bersih , ' obyektif ' estetika menggunakan sans - serif dan sering
jenis ' geometrik ' set pada grid dan cenderung mendukung fotografi atas
ilustrasi .
Gaya
ini dicontohkan dalam poster iklan produksi Giselle oleh Teater
Municipal di Basle , diciptakan oleh desainer grafis Swiss Armin Hoffman
tahun 1959 .
Produk
lain dari International tipografi Style adalah Helvetica , jenis huruf
yang telah digunakan secara bebas dalam desain identitas perusahaan
selama bertahun-tahun . Ini
dikembangkan ( sebagai versi akhir abad ke-19 huruf Akzidenz Grotesk )
pada tahun 1957 oleh desainer jenis huruf Swiss Max Miedinger dan Eduard
Hoffmann , maka direktur Swiss Haas Type Foundry . Untuk
lebih lanjut tentang ini, dan desain grafis pada umumnya , hal ini
tentunya layak tonton Gary Hustwit Tahun 2007 fitur Film Helvetica .
Helvetica
scarf dengan logo kecil FactoryOrange dirancang oleh Wolff OlinsScarf
terdiri dari huruf besar Helvetica dirancang oleh Sedikit Factory . Logo Orange menggunakan Helvetica dirancang oleh Wolff Olins pada tahun 1994
"
Sebagai seorang desainer , Anda selalu akan berurusan dengan jenis , "
kata Benjamin Tomlinson , direktur kreatif di Ico Desain Konsultasi . "Kau
tidak melihat banyak [ desain visual ] tanpa jenis dan struktur grid
adalah kerangka tipografi yang baik , serta untuk komposisi warna , blok
- apa benar-benar . Menggunakan grid dan memahami komposisi adalah kerajinan , Anda mendapatkan lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu . Orang-orang
mengatakan ide adalah hal yang paling penting , tetapi jika Anda tidak
dapat membuat sesuatu yang terlihat baik tidak ada gunanya . Layout, komposisi dan tipografi Anda memperhitungkan setiap bagian dari desain grafis . "
Bahkan
, Freda Sack , presiden dari International Society of tipografi
Desainer , mengklaim bahwa ' para desainer terbaik yang pertama dan
terutama typographers ' , mengutip tokoh-tokoh berpengaruh termasuk Wim
Crouwel , Derek Birdsall , Paul Rand , Ivan Chermayeff dan Josef Müller -
Brockmann . ' Para siswa yang ' mendapatkan ' tipografi menjadi komunikator yang baik dan desainer . Mereka
menyadari bahwa itu bukan hanya tentang ' iblis secara rinci ' ,
meskipun itu penting , tapi itu adalah penggunaan ruang dan struktur
yang merupakan kunci [ untuk desain visual ] , "kata Sack .
IBM
logo oleh Paul RandVormgevers poster oleh oleh Wim CrouwelPoster untuk
IBM dirancang oleh Paul Rand pada tahun 1981 dan Vormgevers poster untuk
Stedelijk Museum Amsterdam dirancang oleh Wim Crouwel pada tahun 1968
Contoh-contoh di atas adalah semua desain sebagian besar tipografi . Dalam
setiap kasus , kata-kata mengetikkan make up jelas memberikan informasi
- peran kunci dari desain grafis yang paling - tetapi tipe ini juga
estetika : tata letak teks memberikan komposisi dan bentuk huruf itu
sendiri membawa kualitas visual sendiri dan asosiasi .
Dalam banyak kasus , orang yang ' naluriah ' menyadari apa yang bisa kita sebut tata bahasa desain grafis . Sebuah
puncak heraldik dan serif typeface , misalnya , umumnya menyarankan
pembentukan , warisan dan kekuasaan , sementara kolase cut- dan -paste
dari surat kabar huruf mungkin menyarankan punk , pemberontakan dan
pemuda , seperti yang ditunjukkan di bawah ini . Tapi dalam contoh ini , asosiasi yang sebagian besar hasil dari fenomena budaya , bukan teknologi .
God
Save The Queen poster oleh Jamie Reid untuk The Sex PistolsCover single
God Save The Queen oleh The Sex Pistols yang dirancang oleh Jamie Reid
pada tahun 1977
Sebagai
samping menarik , Reid digambarkan sebagai ' seniman ' tidak ' desainer
grafis ' ; Peter Saville mengatakan hal yang sama tentang awal catatan
kerja cover-nya .
Tentu saja, jenis memiliki untuk bekerja di lingkungan yang lebih fungsional juga. Untuk
desain ulang surat kabar The Guardian pada tahun 2005 , Paul Barnes dan
Christian Schwartz menciptakan jenis huruf dipesan lebih dahulu yang
disebut Wali Mesir ( serta banyak lainnya ) , yang diperlukan untuk
memberikan keterbacaan dan kejelasan di halaman berita relatif padat
kertas .
Dengan
hanya lebih dari 200 font , ' keluarga Guardian adalah salah satu
program jenis kustom yang paling ambisius yang pernah ditugaskan oleh
surat kabar , " klaim Schwartz . Hal ini menggambarkan pentingnya jenis seni direktur kertas Mark Porter .
Visual grammar
Sementara
awal jenis bergerak mungkin telah menjadi titik awal tipografi , dari
waktu ke waktu segala macam bahan lain datang ke dalam desain flip
grafis , termasuk cetak , fotografi dan citra digital dan grafis layar .
Tentu
saja, mendahului sesuatu yang begitu mekanik atau elektronik adalah
citra digambar tangan seperti ilustrasi , naskah kursif , lukisan dan
sketsa .
Seperti
kebanyakan bentuk komunikasi , desain grafis telah mengembangkan tata
bahasa sendiri : seperangkat ' aturan ' dan referensi yang
menginformasikan bagaimana sesuatu bersama-sama, serta bagaimana membaca
dan memahami . Beberapa aturan ini telah dipengaruhi , atau bahkan tetap, dengan proses produksi itu sendiri , lain budaya . Sebuah
contoh dari pengaruh teknik produksi dapat ditemukan dalam identitas
perusahaan , di mana biaya mencetak beberapa logo warna mungkin
membatasi kompleksitas desain .
"
Jika Anda mencetak dengan warna tempat - secara tradisional menggunakan
sistem Pantone , yang merupakan metode yang paling akurat -
masing-masing warna akan membutuhkan film dan piring sendiri . Jadi
dalam pekerjaan identitas , logo sering harus bekerja dalam maksimal
dua warna karena pencetakan menjadi lebih dan lebih mahal karena lebih
banyak warna yang digunakan . Inilah sebabnya mengapa Anda berakhir dengan hal-hal seperti hitam dan putih logo BBC . Bagian
dari pembenaran untuk desain ulang pada tahun 1997 adalah waktu dan
uang yang disimpan pada percetakan, "kata Simon Meek, direktur kelompok
desain online Okayso .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar