Kamis, 28 November 2013



Kalender bulan dengan phpJika anda membuat aplikasi berbasis web, fitur yang yang sering diandalkan adalah tampilan dan kemudahan membuat laporan. Misal saja dalam aplikasi yang anda buat ada salah satu laporan yang menyajikanya berdasarkan tanggal. Untuk mempermudah dalam menginput tanggal anda bisa tampilkan kalender bulan. Berikut ini saya ingin berbagi tentang bagaimana membuat kalender bulan dengan php.

Memastikan benar salah input tanggal

Jika anda membuat sebuah inputan untuk tanggal secara manual, kemungkinan terjadinya kesalahan dalam inputnya pasti ada. Untuk memastikan benar salah input tanggal tersebut anda bisa lakukan sebuah rutin pengecekan dengan php. Berikut ini kode program berupa function yang anda bisa gunakan untuk memastikan input tanggal tersebut benar.

Membagi form dalam beberapa halaman

Membagi form dalam beberapa halaman 1
Ada beberapa contoh kasus yang mengharuskan kita membagi form dalam beberapa halaman, agar proses input lebih mudah dan dapat memunculkan pilihan sesuai dengan inputan awal. Berikut ini saya akan berbagi trick bagaimana membuat beberapa form yang terpisah halaman bisa saling terhubung dalam sebuah proses.

Mengambil dan menyimpan tanggal otomatis mysqlMengambil dan menyimpan tanggal otomatis mysql sering kita perlukan dalam sebuah transaksi data. Misal pada saat anda menyimpan data ingin menyisipkan sebuah field tanggal yang isinya adalah tanggal dan jam otomatis sesuai waktu input data.
Mitos profesi programmer dan dunia pemrogramanAda beberapa mitos yang berkembang terkait dengan profesi programmer dan dunia pemrograman. Ada yang bilang profesi programmer hanya pria, programmer itu sulit, programmer itu kuper dll. Mari kita lihat mitos-mitos profesi programmer dan dunia pemrograman ini satu-persatu dan penjelasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar