kemasan grafis
Kemasan desain adalah area di mana grafis hampir terkait erat dengan desain struktural atau 3D . Grafis
pada kemasan selalu harus bekerja sangat keras dalam lingkungan visual
terkenal ' berisik ' dari supermarket atau pusat perbelanjaan ,
berkomunikasi baik fungsi dan emosi . Dengan cara ini , desain grafis untuk kemasan adalah campuran canggih iklan , branding dan desain informasi .
"Ini tentang berkomunikasi kepada konsumen yang terburu-buru , jadi ada dua hal yang harus Anda lakukan . Yang pertama adalah untuk mendapatkan perhatian - membuat dampak di luar konteks di mana Anda harus membuat orang tertarik . Yang
kedua adalah untuk menciptakan keinginan - mendapat perhatian untuk
alasan yang tepat , "kata Jon Davies , direktur konsultasi desain
kemasan Holmes & Marchant .
Teh
Tidak
seperti sepotong desain cetak , yang sering dapat berdiri sendiri ,
desain kemasan pergi bang up dibandingkan dengan pesaingnya di rak-rak
dan di toko. Desainer grafis bekerja di daerah ini harus ingat ini , kata Davies . "
Anda tidak bisa hanya duduk di depan layar Anda memproduksi hal-hal
indah di latar belakang putih besar karena itu tidak di mana kemasan
akan menjadi . Anda harus menampar diri sendiri menjadi kenyataan dan periksa untuk memastikan ia bekerja di dunia nyata . '
Sepotong desain kemasan harus berfungsi di berbagai tingkatan . Dari kejauhan ia harus memiliki dampak , dicapai melalui warna, ikon , jenis atau ilustrasi , serta bentuk dan bahan . Dari
dekat , harus menggunakan unsur-unsur yang sama untuk memberikan lebih
detail tentang produk ' cerita ' , apakah yang terutama menjual
fungsional , seperti ' rendah lemak ' atau ' bebas gandum ' , atau
narasi emosional tentang asalnya , seperti sebagai ' daging babi tradisional dari luar - dipelihara pada kecil , milik keluarga farm' .
Seorang
desainer grafis bekerja pada kemasan cenderung untuk beroperasi
bergandengan tangan dengan desainer struktural dan perencana merek ,
kata Davies . "
Bahkan ketika kita sedang melakukan proyek-proyek grafis murni kami
mencoba untuk menempatkan orang-orang struktural dalam tim juga, karena
membantu memberikan pandangan yang lebih luas . Desainer
struktural mungkin memiliki wawasan tentang bagaimana kemasan itu
substrat , lipat atau materi dapat diubah untuk membantu desain grafis ,
misalnya. Kami juga bertemu dengan tim perencanaan untuk memastikan bahwa singkat dan cerita benar . Pada
awalnya , perencanaan singkat berubah menjadi rangkuman kreatif , tapi
tidak lari estafet melalui departemen yang berbeda - semua disiplin ilmu
bekerja sama ' .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar