Kamis, 28 November 2013

kemasan grafis

kemasan grafis
Kemasan desain adalah area di mana grafis hampir terkait erat dengan desain struktural atau 3D . Grafis pada kemasan selalu harus bekerja sangat keras dalam lingkungan visual terkenal ' berisik ' dari supermarket atau pusat perbelanjaan , berkomunikasi baik fungsi dan emosi . Dengan cara ini , desain grafis untuk kemasan adalah campuran canggih iklan , branding dan desain informasi .
"Ini tentang berkomunikasi kepada konsumen yang terburu-buru , jadi ada dua hal yang harus Anda lakukan . Yang pertama adalah untuk mendapatkan perhatian - membuat dampak di luar konteks di mana Anda harus membuat orang tertarik . Yang kedua adalah untuk menciptakan keinginan - mendapat perhatian untuk alasan yang tepat , "kata Jon Davies , direktur konsultasi desain kemasan Holmes & Marchant .

Harrods tea, Hovis break and Freixenet wine packagingTeh

 
Tidak seperti sepotong desain cetak , yang sering dapat berdiri sendiri , desain kemasan pergi bang up dibandingkan dengan pesaingnya di rak-rak dan di toko. Desainer grafis bekerja di daerah ini harus ingat ini , kata Davies . " Anda tidak bisa hanya duduk di depan layar Anda memproduksi hal-hal indah di latar belakang putih besar karena itu tidak di mana kemasan akan menjadi . Anda harus menampar diri sendiri menjadi kenyataan dan periksa untuk memastikan ia bekerja di dunia nyata . '
Sepotong desain kemasan harus berfungsi di berbagai tingkatan . Dari kejauhan ia harus memiliki dampak , dicapai melalui warna, ikon , jenis atau ilustrasi , serta bentuk dan bahan . Dari dekat , harus menggunakan unsur-unsur yang sama untuk memberikan lebih detail tentang produk ' cerita ' , apakah yang terutama menjual fungsional , seperti ' rendah lemak ' atau ' bebas gandum ' , atau narasi emosional tentang asalnya , seperti sebagai ' daging babi tradisional dari luar - dipelihara pada kecil , milik keluarga farm' .
Seorang desainer grafis bekerja pada kemasan cenderung untuk beroperasi bergandengan tangan dengan desainer struktural dan perencana merek , kata Davies . " Bahkan ketika kita sedang melakukan proyek-proyek grafis murni kami mencoba untuk menempatkan orang-orang struktural dalam tim juga, karena membantu memberikan pandangan yang lebih luas . Desainer struktural mungkin memiliki wawasan tentang bagaimana kemasan itu substrat , lipat atau materi dapat diubah untuk membantu desain grafis , misalnya. Kami juga bertemu dengan tim perencanaan untuk memastikan bahwa singkat dan cerita benar . Pada awalnya , perencanaan singkat berubah menjadi rangkuman kreatif , tapi tidak lari estafet melalui departemen yang berbeda - semua disiplin ilmu bekerja sama ' .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar