Selasa, 26 November 2013


  • Apa desain grafis?

    Misalkan Anda ingin mengumumkan atau menjual sesuatu, menghibur atau membujuk seseorang, menjelaskan suatu sistem yang rumit atau mendemonstrasikan suatu proses. Dengan kata lain, Anda memiliki pesan yang ingin Anda komunikasikan. Bagaimana Anda "kirim" itu? Anda bisa memberitahu orang-orang satu per satu atau disiarkan oleh radio atau pengeras suara. Itulah komunikasi verbal. Tetapi jika Anda menggunakan media visual yang sama sekali-jika Anda membuat poster, mengetik surat, menciptakan logo bisnis, iklan majalah, atau cover album, bahkan membuat printout-komputer Anda menggunakan bentuk komunikasi visual yang disebut grafik desain.
    Desainer grafis bekerja dengan ditarik, dicat, difoto, atau gambar yang dihasilkan komputer (gambar), tetapi mereka juga merancang letterforms yang membentuk berbagai tipografi ditemukan di kredit film dan iklan TV, di buku, majalah, dan menu, dan bahkan pada komputer layar. Desainer membuat, memilih, dan mengatur elemen-elemen-tipografi, gambar, dan apa yang disebut "ruang putih" di sekitar mereka-untuk mengkomunikasikan pesan. Desain grafis adalah bagian dari kehidupan sehari-hari Anda. Dari hal-hal sederhana seperti pembungkus permen karet untuk hal-hal besar seperti billboard dengan T-shirt yang Anda kenakan, menginformasikan desain grafis, membujuk, mengorganisasi, merangsang, menempatkan, mengidentifikasi, menarik perhatian dan memberikan kenikmatan.
    Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang mengkombinasikan seni dan teknologi untuk mengkomunikasikan ide-ide. Perancang bekerja dengan berbagai alat komunikasi dalam rangka untuk menyampaikan pesan dari klien untuk audiens tertentu. Alat utama adalah gambar dan tipografi.

    Berbasis gambar desain

    Desainer mengembangkan gambar untuk mewakili ide-ide klien mereka ingin berkomunikasi. Gambar dapat menjadi sangat kuat dan alat menarik komunikasi, menyampaikan tidak hanya informasi tetapi juga suasana hati dan emosi. Orang menanggapi gambar naluriah berdasarkan kepribadian mereka, asosiasi, dan pengalaman sebelumnya. Sebagai contoh, Anda tahu bahwa cabai panas, dan pengetahuan ini dalam kombinasi dengan gambar menciptakan pun visual.
    Dalam hal desain berbasis gambar, gambar harus membawa seluruh pesan, ada sedikit jika ada kata-kata untuk membantu. Gambar-gambar ini mungkin fotografi, dicat, ditarik, atau grafis diberikan dalam berbagai cara. Berbasis gambar desain digunakan ketika desainer menentukan bahwa, dalam kasus tertentu, gambar memang bernilai seribu kata.

    Desain berbasis Type

    Dalam beberapa kasus, desainer bergantung pada kata-kata untuk menyampaikan pesan, tetapi mereka menggunakan kata-kata yang berbeda dari cara penulis lakukan. Untuk desainer, apa kata-kata terlihat seperti sama pentingnya dengan maknanya. Bentuk-bentuk visual, apakah tipografi (komunikasi yang dirancang dengan cara kata dicetak) atau huruf buatan tangan, melakukan banyak fungsi komunikasi. Mereka dapat menangkap perhatian Anda pada poster, mengidentifikasi nama produk pada paket atau truk, dan teks berjalan hadir sebagai tipografi dalam sebuah buku tidak. Desainer adalah para ahli di menyajikan informasi dalam bentuk visual di media cetak atau di film, kemasan, atau tanda-tanda.
    Ketika Anda melihat sebuah "biasa" halaman yang dicetak dari running text, apa yang terlibat dalam merancang seperti halaman yang tampaknya sederhana? Pikirkan tentang apa yang akan Anda lakukan jika Anda diminta untuk mendesain ulang halaman. Apakah Anda mengubah jenis huruf atau jenis ukuran? Apakah Anda membagi teks ke dalam dua kolom sempit? Bagaimana dengan margin dan jarak antara paragraf dan garis? Apakah Anda indent paragraf atau mulai mereka dengan huruf dekoratif? Apa jenis lain pengobatan mungkin Anda memberikan nomor halaman? Apakah Anda mengubah persyaratan tebal, mungkin menggunakan italic atau menggarisbawahi? Apa perubahan lain yang mungkin Anda pertimbangkan, dan bagaimana mereka akan mempengaruhi cara pembaca bereaksi terhadap konten? Desainer mengevaluasi pesan dan penonton untuk desain-jenis berbasis dalam rangka untuk membuat keputusan semacam ini.

    Gambar dan jenis

    Desainer sering menggabungkan gambar dan tipografi untuk mengkomunikasikan pesan klien kepada audiens. Mereka mengeksplorasi kemungkinan kreatif yang disajikan dengan kata-kata (tipografi) dan gambar (fotografi, ilustrasi, dan seni rupa). Terserah desainer tidak hanya untuk menemukan atau membuat letterforms dan gambar yang tepat tetapi juga untuk menetapkan keseimbangan terbaik antara mereka.
    Desainer adalah penghubung antara klien dan penonton. Di satu sisi, klien sering terlalu dekat dengan pesan untuk memahami berbagai cara di mana dapat disajikan. Para penonton, di sisi lain, sering terlalu luas untuk memiliki dampak langsung pada bagaimana komunikasi disajikan. Terlebih lagi, biasanya sulit untuk membuat penonton menjadi bagian dari proses kreatif. Tidak seperti klien dan penonton, desainer grafis belajar bagaimana untuk membangun sebuah pesan dan bagaimana untuk menyajikan dengan sukses. Mereka bekerja dengan klien untuk memahami isi dan tujuan pesan. Mereka sering berkolaborasi dengan peneliti pasar dan spesialis lain untuk memahami sifat dari penonton. Setelah konsep desain yang dipilih, para desainer bekerja dengan ilustrator dan fotografer serta dengan typesetters dan printer atau spesialis produksi lainnya untuk membuat desain produk akhir.

    Simbol, logo dan logotypes

    Simbol dan logo adalah khusus, bentuk informasi yang sangat kental atau pengenal. Simbol adalah representasi abstrak dari sebuah ide atau identitas tertentu. The CBS "mata" dan aktif "televisi" adalah bentuk-bentuk simbolik, yang kita belajar untuk mengakui sebagai mewakili konsep atau perusahaan tertentu. Logotypes adalah identifikasi perusahaan berdasarkan pada perlakuan kata khusus ketik. Beberapa pengidentifikasi adalah hibrida, atau kombinasi dari simbol dan logotype. Dalam rangka untuk menciptakan pengidentifikasi ini, desainer harus memiliki visi yang jelas dari perusahaan atau ide untuk diwakili dan penonton yang pesan diarahkan.
    Desain Grafis: Sebuah Panduan Karir dan Pendidikan Directory
    Diedit oleh Sharon Helmer Poggenpohl
    Copyright 1993
    The American Institute of Graphic Arts
    Merekomendasikan 2 orang telah merekomendasikan ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar