Jumat, 29 November 2013

desain ruangan

Ruangan "Transparan" dengan Dinding Kaca
Lapang dan terang adalah keuntungan memiliki ruangan “transparan”. Pasalnya, dinding kaca membuat cahaya matahari masuk dengan leluasa. Kaca juga membuat ruang seakan tanpa batas.

Ruangan "Transparan" dengan Dinding Kaca
Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan dinding kaca. Kaca lebih tipis dibanding bata atau beton, sehingga tidak banyak memakan lahan. Selain berfungsi sebagai dinding, kaca sekaligus berfungsi sebagai jendela.
Penggunaan material kaca sebagai dinding, memberikan kesan lapang. Sifat kaca yang transparan, menciptakan ilusi penglihatan seolah-olah ruangan langsung menerus keluar. Batas antara ruang dalam dan luar seolah-olah tidak ada. Tak hanya lapang, penggunaan kaca juga membuat ruangan terasa lebih ringan.
Ingin rumah selalu terang di pagi hingga sore hari? Ini juga salah satu keuntungan menggunakan dinding kaca. Sinar matahari lebih leluasa masuk dan menerangi ruangan. Meski tanpa lampu, ruangan bagian dalam rumah tetap terang. Untuk mengurangi sinar matahari yang terlampau terik, di siang hari, gunakan tirai tipis atau window blinds.
Cocok untuk Rumah di Dataran Tinggi
Memiliki lahan di area perbukitan dengan hamparan pepohonan hijau sebagai pemandangan, sungguh menyenangkan. Jangan sia-siakan, manfaatkan pemandangan tersebut, untuk membuat rumah lebih indah dan nyaman.
Daripada menggunakan dinding bata atau beton, gunakan dinding kaca. Dengan demikian, pemandangan indah tadi leluasa Anda nikmati dari dalam rumah. Duduk di dekat jendela, ditemani secangkir teh hangat, memandangi hijaunya pepohonan. Semua ini sudah cukup untuk mengistirahatkan hati dan pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar